Biografinya.com – Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa wajah merupakan salah satu bagian tubuh yang memiliki peranan sangat penting dalam urusan penampilan.

Mengingat akan hal itu, maka tak heran juga jika setiap orang ingin memiliki kulit wajah yang bersih dan mulus.

Akan tetapi, tak sedikit masyarakat di dunia ini yang dihadapkan pada beragam permasalahan kulit wajah, seperti jerawat, bruntus, pori-pori besar, hingga komedo.

Terlebih untuk masalah komedo hitam, yang memang paling banyak dialami oleh orang-orang. Nah, ngomong-ngomong soal cara menghilangkan komedo hitam, berikut dibawah ini ada beberapa produk penghilang komedo hitam yang paling ampuh.

1. St.Ives Fresh Skin Apricot Scrub

Produk pertama untuk menghilangkan komedo hitam, yakni St.Ives Fresh Skin Apricot Scrub. Produk ini diyakini tidak akan memicu iritasi pada kulit, karena bahannya yang mengandung butiran scrub alami dari 100% kulit kenari yang dihaluskan.

Bukan hanya itu, ia juga telah dilengkapi dengan ekstrak buah apricot yang dapat menyegarkan kulit sekaligus menghilangkan komedo hitam.

Bahkan yang lebih menariknya lagi, St.Ives Fresh Skin Apricot Scrub ini bebas dari paraben sehingga aman digunakan untuk semua jenis kulit.

2. Philosophy Purity Made Simple Pore Extractor

Philosophy Purity Made Simple Pore Extractor sudah terbukti efektif untuk mengangakat segala kotoran yang menempel pada pori-pori kulit wajah, berkat kandungan kaolin scay, salicylic acid, dan diatomaceous earth.

Produk ini hadir dalam bentuk creamy yang lembut, sehingga sangat nyaman saat digunakan. Cara penggunaannya pun sangat mudah, dimana kamu hanya perlu mengoleskan produk ini pada wajah secara merata, diamkan selama 10 – 15 menitan, kemudian bilas dengan air sampai bersih. Dalam hal ini, kamu hanya perlu memakai produk tersebut sebanyak 2 kali dalam seminggu.

3. Neutrigena Deep Clean Blackhead Eliminating Scrub

Selanjutnya ada produk Neutrigena Deep Clean Blackhead Eliminating Scrub, yang dapat mencegah dan mengatasi masalah komedo hitam dalam seketika.

Ya, produk ini tidak mengandung microbead yang terbuat dari plastik, sehingga aman digunakan untuk semua jenis kulit. Adapun mengenai kandungan salicylic acid sebanyak 2%, yang membuatnya sangat nyaman saat diaplikasikan pada kulit wajah.

Baca juga: 8 Manfaat Kunyit Putih untuk Kesehatan

4. Clarisonic Mia 2 Facial Cleansing Brush

Jika produk yang diatas tadi dikemas dalam bentuk creamy, maka produk yang satu ini dikemas dalam bentuk mesin canggih.

Clarisonic Mia 2 Facial Cleansing Brush ini sangat lembut, sehingga aman digunakan untuk semua jenis kulit termasuk jenis kulit sensitive sekali pun.

Tak hanya berfungsi untuk menghilangkan komedo, alat ini juga efektif untuk menghapus make up, mencerahkan wajah, dan menjaga kelembapan kulit wajah.

Clarisonic Mia 2 Facial Cleansing Brush menghadirkan dua varian warna, yakni warna pink dan lavender.

5. Mario Badescu Silver Powder

Produk penghilang komedo hitam terbaik berikutnya yang direkomendasikan untuk kamu, yaitu Mario Badescu Silver Powder.

Produk ini dikemas dalam bentuk serbuk seperti bedak, yang dilengkapi dengan kandungan kaolin, kalisum carbonate, dan zinc oxide yang efektif untuk membersihkan pori-pori dari segala kotoran.

Kamu hanya perlu menggunakan cotton bud yang sudah dibasahi dengan air, celupkan ke produknya, dan oleskan pada area wajah yang ada komedonya.

Diamkan sekitar 10 – 15 menit, kemudian bersihkan dengan menggunakan toner. Nah, agar mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan produk ini sebanyak 2 kali dalam seminggu.

Itulah cara menghilangkan komedo hitam dengan beberapa rekomendasi produk terbaik. Bagaimana? Tertarik untuk mencobanya?

Baca juga: Manfaat Jeruk Nipis untuk Kesehatan dan Menyembuhkan Berbagai Penyakit