5 Bajak Laut Kuat Tapi Nilai Bounty Rendah di One Piece

5 Bajak Laut Kuat Tapi Nilai Bounty Rendah di One Piece

5 Bajak Laut Kuat Tapi Nilai Bounty Rendah di One Piece, Cek di Sini!

Sumber: One Piece Wiki

Sistem Bounty pada dunia One Piece bukanlah sesuatu yang asing. Bagi Pemerintah Dunia (dalam One Piece), sistem tersebut menjadi indikator ancaman. Sedangkan dari sisi Bajak Laut dan Marinir sering digunakan sebagai ukuran kekuatan. Dengan begitu, bisa dibedakan mana yang bisa ditakuti dan mana yang bisa diremehkan.
Akan tetapi, tidak selamanya sistem bounty memiliki definisi semacam itu. Beberapa karakter One Piece berikut memiliki posisi kuat atau bahkan kekuatannya memang besar namun nilai bountynya rendah. Berikut beberapa tokoh bajak laut dalam One Piece yang kuat dengan nilai bounty rendah.

1.Mr. Four (3,2 juta)

Sumber: DeviantArt

Mr. Four merupakan seorang pria dengan kekuatan yang luar biasa. Dia juga merupakan salah satu agen Baroque Works Crocodile yang sangat dipercaya. Mr. Four bertanggung jawab untuk menghancurkan tengkorak Usopp hanya dengan satu ayunan tongkatnya saja. Bahkan, dia juga memiliki seekor anjing yang bisa menembak proyektil yang sangat mematikan.
Anehnya, Mr Four justru memiliki hadiah rendah dengan nilai sekitar 3,2 juta. Hal ini membuatnya ada di bawah Porchemy, seorang bajak laut yang dikalahkan oleh anak-anak. Penyebab nilai Bounty Mr. Four bisa kecil kemungkinan karena dia kurang berpikir sendiri dan beradaptasi pada kondisi bahaya.

2. Arlong (20 Juta)

Sumber: Twitter

Bisa dikatakan Arlong merupakan salah satu manusia ikan yang paling menakutkan. Ancamannya pun sangat nyata ketika berhadapan dengan Luffy. Dia cukup kuat untuk menahan pedang ke muka Zoro dan bahkan cukup kuat untuk bisa menghancurkan bola meriam hanya dengan rahangnya saja.
Sebagai mantan anggota Bajak Laut Matahari dan Teror East Blue, jumlah Bounty sebesar 20 juta berry bisa dikatakan sangat rendah. Akan tetapi, faktor nilainya bisa sekecil itu mungkin karena sumber daya yang dia miliki juga rendah.

3. Don Krieg (17 Juta)

Sumber: DeviantArt

Don Krieg merupakan seorang veteran Grand Line yang memimpin armada bajak laut besar. Dia terkenal dengan taktik licik yang bahkan tersebar hingga seluruh East Blue. Oleh sebab itu, Don Krieg menjadi sosok menakutkan di lautan.
Bahkan sekutunya bernama Gin berhasil menaklukan Sanji (saat itu, dia cukup kuat mengalahkan raja laut hanya dalam satu tendangan saja). Pada akhirnya, Mihawk sendiri yang mengusir Krieg dari Grand Line dan memaksanya mencari tempat lain. Terlepas dari pujiannya, nilai bounty Don Krieg terbilang cukup rendah, yakni 17 juta saja.

4. Crocodile (81 Juta)

Sumber: Gora Juara

Crocodile adalah mantan presiden Baroque Works dan orang yang hampir menggulingkan kerajaan Alabasta (sebuah negara yang bersekutu dengan Pemerintah Dunia). Tindakannya sering mempermalukan para Panglima Perang dan bahkan hampir menyebabkan krisis diplomatik.
Selain itu, Crocodile merupakan peserta aktif dalam pertempuran di Marineford. Sebelumnya pernah bentrok dengan Doflamingo dan berhasil menyelamatkan Luffy dari Akainu. Meskipun begitu, setiap tindakan Crocodile hanya diberi hadiah 81 juta berry saja. Hal tersebut membuat dia menjadi target yang kurang menguntungkan dibandingkan anggota lainnya, bahkan sekelas para Bajak Laut Topi Jerami sekalipun.

5. Chopper (100)

Sumber: Pikiran Rakyat Bekasi

Nah, dari semua tokoh karakter bajak laut yang ada di One Piece, nilai bounty Chopper merupakan paling rendah. Hanya dengan nilai sekitar 100 berry saja hal tersebut sangat menyedihkan. Dia bahkan sering diabaikan oleh para pemburu hadiah yang mencari kekayaan dari kru Luffy.
Padahal Chopper telah menjadi sekutu yang tidak ternilai bagi upaya rekan-rekannya dalam bertahan melintasi Grand Line dan New World. Bahkan, dia juga cukup kuat untuk menjatuhkan Kumadori yang merupakan seorang agen CP9 berpengalaman.
Demikian 5 bajak laut yang kuat tapi memiliki nilai bounty yang rendah di One Piece. Semoga artikel ini bermanfaat.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *