Fakta Anime One Piece yang Jarang Diketahui, Simak di Sini!

Sumber: iQiYi
One Piece sebagai salah satu serial manga yang paling sukses di negara Jepang, memiliki berbagai penggemar dari negara lain juga. Di Indonesia sendiri juga cukup banyak penggemar dari serial manga yang satu ini.
Dibalik terkenalnya manga One Piece, ada berbagai macam fakta unik mengenai manga ini yang jarang diketahui banyak orang. Dalam kesempatan yang satu ini, kami akan mengulas tentang fakta tersebut. Silahkan menyimak sampai selesai!

1. Penghargaan Guiness World Record

Sumber: Liputan6.com

Sejak perilisannya, One Piece memang menjadi salah satu manga yang paling digemari oleh orang-orang. Pengembangan dari sisi karakter maupun jalan ceritanya yang sangat menarik membuat setiap volumenya menjadi salah satu manga yang ditunggu-tunggu perilisannya.
One Piece menjadi salah satu manga yang paling sukses sepanjang sejarah di Jepang, masuk dalam The Guiness Book of World Records dalam kategori “Seri Terbanyak yang Pernah Diterbitkan oleh Seorang Penulis”.
One Piece memang sangat wajar mendapatkan title tersebut, mengingat manganya sendiri memang masih berjalan hingga saat ini, tidak ada yang tahu kapan cerita dari One Piece ini akan berlabuh.

2. Sudah memiliki ending 

Sumber: CNN Indonesia

Tadinya, penulis dan illustrator dari manga ini sudah mempersiapkan untuk mengakhiri serial ini pada tahun 2002. Dia sudah membuat ending cerita dari One Piece pada saat itu.
Namun, keputusannya itu akhirnya ia batalkan, ia merasa ada banyak pengembangan cerita yang bisa ia buat dari serial manga yang satu ini. Alhasil, alur cerita dari One Piece sampai saat ini masih terus berjalan, bahkan sudah berusia 23 tahun.
Sejauh ini, diperkirakan bahwa One Piece masih sekitar 80% untuk mencapai akhir dari cerita ini. Angka yang cukup besar jika kita melihatnya dari kaca mata orang normal, tetapi angka yang cukup kecil untuk serial One Piece. 
Mengingat kita sudah melalui 23 tahun untuk mencapai angka ini, mungkin masih perlu 5-7 tahun lagi untuk mencapai akhirnya.

3. Penulisnya memiliki inspirasi yang unik

Sumber: Tribun Wiki

Biasanya, seorang pembuat cerita memiliki berbagai inspirasi, seperti ingin membuat dunia baru untuk memenuhi imajinasi orang lain, membuat cerita yang akan melekat pada hati seseorang, atau karena memang ia gemar memberikan ide-idenya dalam sebuah cerita.
Namun, sangat berbeda dengan Oda sensei, ia memiliki inspirasi yang sangat jauh berbeda dari orang lain. Ia memilih menjadi seorang penulis manga karena tak ingin memiliki pekerjaan ketat yang menjadikannya memiliki rutinitas untuk pergi ke kantor setiap hari. 

4. Berkonflik dengan Naruto

Sumber: Suara.com

One Piece dengan Naruto merupakan dua manga yang memiliki popularitas hampir setara. Mereka sama-sama sudah sangat terkenal di berbagai belahan dunia, termasuk dalam negaranya sendiri.
Namun, kedua penulis manga ini sebenarnya merupakan saingan yang sangat berat. Mereka pernah terlibat konflik kecil perihal penamaan karakter yang ada. 
Pada saat itu, Masashi Kishimoto menerbitkan serialnya yang berjudul Naruto. Sementara itu, Oda sensei juga ingin memberikan salah satu nama karakternya menjadi Naruto, tetapi akhirnya ia mengalah dan mengubah nama karakternya menjadi Sanji.

5. Role modelnya adalah Dragon Ball

Sumber: Kompasiana.com

Dalam membuat suatu karya, setiap orang biasanya mengambil inspirasi dari karya lain. Tak berbeda dengan orang lain, penulis dari manga One Piece juga memiliki role model yang memberinya banyak inspirasi untuk menulis manganya.
Ia merupakan fans berat dari Akira Toriyama yang merupakan penulis dari pecipta manga Dragon Ball yang sangat terkenal. Tokoh-tokoh yang ada dalam manga tersebut menjadi inspirasinya juga sebagai referensi penulisan One Piece.
Itulah beberapa fakta dari manga One Piece yang bisa kami sampaikan untuk saat ini, mungkin masih ada beberapa fakta lain yang tidak bisa kami sampaikan sekarang. Terima kasih telah membaca sampai selesai!