Biografinya.com – Film yang baik adalah sebuah film yang pesan moralnya itu bisa menyentuh hati para penontonnya dari segala usia.

Film yang mampu memenuhi kriteria seperti itu biasanya film keluarga. Pasalnya keluarga adalah tempat paling nyaman, family time dengan cara menonton bersama keluarga bisa dijadikan momen yang berharga untuk menyadarkan diri tentang arti kebersamaan dengan keluarga.

Dengan menonton film keluarga kamu akan diajarkan untuk menganggap keluarga sebagai prioritas utama.

Pastinya jika film keluarga tersebut sudah ditanamkan sedari kecil maka akan selalu terjalinnya kedewasaan dan keharmonisan sepanjang masa.

Terlebih lagi film film keluarga ini nuansanya sangat dekat dengan  kehidupan kita. Lalu Film keluarga terbaik apa saja di Indonesia yang menunjukkan pentingnya keluarga?

Berikut dibawah ini 3 film keluarga terbaik yang menunjukkan pentingnya keluarga diantaranya yaitu:

1. Joshua Oh Joshua (2001)

Di zamannya film anak yang satu ini bisa dibilang cukup terkenal. Film tersebut menceritakan persahabatan antara Jojo dan Jejen yang harus mengamen setelah pulang sekolah untuk membantu ekonomi orang tua mereka.

Jojo setiap hari selalu mendapatkan hukuman dari ibunya jika tidak bisa mendapatkan hasil dari mengamen. Tetapi usut punya usut ternyata Jojo ini bukan anak kandung dari orangtua yang selama ini merawat dirinya.

Dengan menonton film drama musical yang penuh haru ini kita akan diajarkan tentang banyak hal.

Jojo yang selalu dihukum ibunya, sama sekali tidak pernah memberikan perlawanan, bahkan tetap taat.

Tentunya film keluarga ini bisa menjadi tontontan yang terbaik bagi anak anak untuk selalu patuh kepada orang tuanya. Dan juga akan menyentuh hati para orang tua dan menjadi bahan pembelajaran.

Baca juga: Cara Efektif Mengatasi Payudara Nyeri Saat Menyusui

2. Sabtu Bersama Bapak (2016)

Di film ini diceritakan keluarga Gunawan yang sangat bahagia. Tetapi semua kebahagian tersebut berubah saat Gunawan divonis jika hidupnya hanya tinggal satu tahun saja.

Gunawan pun berpikir jika kematian tidak boleh membatasi kasih sayangnya untuk keluarga. Oleh karena itu, Gunawan akan selalu merekam yang berisikan tentang pesan pesan untuk kedua anaknya.

Dimana rekaman pesan pesan tersebut akan diputar setiap hari sabtu seminggu sekali.

Kita akan menemukan banyak pesan keluarga yang menyentuh hati di film keluarga ini. Film ini tidak hanya mengajarkan bagaimana caranya menjadi orang tua idaman, tetapi juga diajarkan bagaimana caranya mendidik anak untuk berperilaku baik.

Adanya pesan moral di film tersebut sebagai bekal dimasa depan untuk menciptakan keluarga harmonis.

3. Cek Toko Sebelah (2017)

Film komedi drama ini menceritakan kisah hubungan dua orang anak dengan bapaknya. Kedua anaknya memiliki kehidupan masing masing dan memiliki karier yang berbeda.

Tetapi sang Bapak justru meminta anaknya untuk menjalankan bisnis toko kelontong miliknya daripada harus bekerja di luar negeri.

Di film ini sama sekali tidak ada unsur ras yang superior, digambarkan idealnya hubungan antara seorang kakak dan adiknya serta anak dan orangtuanya.

Diajarkannya nilai kekerabatan kakak dan adik yang dapat menyelesaikan konflik dengan cara yang baik. Selain itu juga diajarkannya tentang bakti seorang anak kepada orang tuanya supaya bahagia.

Ketiga film keluarga terbaik diatas bisa dijadikan pilihan untuk mengajak keluarga menonton bersama saat waktu libur tiba.

Film film diatas tidak hanya dapat menghibur saja tetapi juga mengajarkan kita nilai nilai keluarga. Dijamin film keluarga diatas dapat membuat suasana keluarga menjadi hangat dan harmonis.

Baca juga: 8 Manfaat Kunyit Putih untuk Kesehatan