Kam. Mei 25th, 2023

5 Game Mobile Netflix Games, Bisa Dimainkan di Android, Cek di Sini!

Sumber: About Netflix

Berita game mobile terkini, setelah menguji coba secara terbatas, akhirnya Netflix resmi merilis layanan game mobile eksklusifnya yang dinamai “Netflix Games” secara global. 
Dalam tahap perilisan awal ini, layanan game mobile Netflix tersebut baru bisa dimainkan oleh pengguna yang memakai ponsel atau tablet berbasis sistem operasi Android. Sementara, pengguna smartphone iOS (iPhone) mesti bersabar lebih lama hingga diluncurkan di platform tersebut. Hal tersebut diungkapkan Netflix melalui sebuah tweet di sebuah akun dengan handle @NetflixGeeked. 
Nah, untuk informasi lebih lengkapnya, simak fakta – fakta menarik tentang layanan Netflix Games :

Netflix Games Hadir Secara Gratis

Sumber: Variety

Dalam tweet yang sama, Netflix mengungkapkan bahwa layanan Netflix Games yang baru hadir tersebut bisa dimainkan secara gratis. Dengan kata lain, pengguna yang berlangganan Netflix pun bisa menikmati layanan game tersebut tanpa dipungkut biaya tambahan. Pengguna bisa menikmati konten game mobil bersama dengan deretan judul film dan serial TV yang tersedia. 

Netflix Games Tidak Disertai Iklan Atau Sistem Transaksi

Sumber: Tekno Kompas

Layanan Netflix Games tersebut pun tidak akan disertai iklan atau sistem transaksi dalam game (in-app purchase game). 
Tweet tersebut melanjutkan bahwa ini masih tahap awal, namun pihak Netflix senang untuk mulai menghadirkan game eksklusif bagi pengguna tanpa adanya iklan, tanpa biaya tambahan, dan juga tanpa pembelian dalam aplikasi. 

Netflix Games Hadir Di Aplikasi Netflix Mobile Khusus Bagi Pengguna Berbayar

Sumber: Whats On Netflix

Netflix Games hadir di aplikasi Netflix Mobile Khusus bagi pengguna berbayar di seluruh dunia mulai hari Rabu (3/11/2021). Layanan Netflix Games tersebut belum hadir di aplikasi Netflix versi 8.6.1 build 14 40054 di ponsel Android pengguna. 
Hal itu sangatlah wajar mengingat biasanya fitur baru akan dirilis secara bertahap dan membutuhkan waktu beberapa hari hingga dapat diakses oleh semua pengguna global. 

Ada Lima Judul Game Yang Bisa Dimainkan Oleh Pengguna Netflix

Sumber: Deigital Trends

Nantinya, layanan Netflix Games tersebut akan hadir di tab khusus “Games” didalam aplikasi Netflix di ponsel. Di tab Games tersebut, akan ada lima judul game yang bisa dimainkan oleh pengguna Netflix. 
Adapun lima judul game tersebut antara lain :
  • Stranger Things : 1984
  • Stranger Things 3
  • Basketball Shooting Hoops 
  • Playing card joker Card Blast
  • Billiards Teeter Up
Nantinya, kelima judul game tersebut akan muncul dibaris “All Mobile Games” yang ada dihalaman muka aplikasi Netflix. 
Untuk bisa memainkannya, pengguna hanya perlu klik judul game yang ingin dimainkan saja. Nantinya, pengguna akan diarahkan untuk mengunduh judul game tersebut di Google Play Store, sebagaimana men-download aplikasi Android pada umumnya. 
Setelah proses download selesai, judul game Netflix tersebut akan menyediakan opsi “Play” atau mainkan. 
Nah, untuk bisa masuk dan memainkan game, pengguna perlu mengakses terlebih dahulu profil Netflix miliknya. Hal itu dikarenakan Netflix Games hanya diperuntukkan khusus bagi pengguna berbayar alias yang berlangganan saja. 
Kemudian, pengguna bisa mengakses langsung lima judul game Netflix tersebut dari dalam aplikasi Netflix, atau bisa juga dari layar ponsel Android pengguna. 
Sebelum resmi hadir, sebenarnya rencana Netflix untuk merambah ke layanan gaming sudah terendus sejak bulan Juli lalu. Dalam sebuah laporan pendapatan kuartal II-2021 yang dipublikasikan di situs resmi pada Juli lalu, Netflix mengonfirmasi bahwa perusahaan akan menyertakan game dalam paket berlangganan pelanggannya. Untuk tahap awal ini, Netflix hanya akan fokus pada platform mobile saja. 

By Anonyla

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *