Tokoh Dunia yang Menginspirasi dan Populer, Baca Selengkapnya di Sini!

Sumber: CNN Indonesia

Tokoh dunia yang menginspirasi membuat banyak orang terpesona. Pada umumnya kegagalan merupakan hal wajar yang dialami oleh setiap orang. Namun bukan berarti kegagalan membuat kita harus menyerah dengan impian yang ingin kita wujudkan. Adanya kegagalan mengajarkan manusia supaya lebih bekerja keras untuk mencapai sesuatu yang diinginkan. Seperti yang diketahui, bahwa ada beberapa tokoh dunia yang mengalami kegagalan sebelum mencapai kesuksesan. Bangkitnya mereka dari kegagalan memberikan inspirasi bagi banyak orang. Berikut merupakan Tokoh Dunia Yang Menginspirasi dan Populer antara lain :

1. Oprah Winfrey

Sumber: Biography (Bio)

Ada beberapa tokoh dunia yang menginspirasi. Salah satunya adalah Oprah Winfrey. Semasa kecilnya, Oprah Winfrey hidup dalam perekonomian yang sulit. Oprah Winfrey juga pernah mengalami kegagalan dengan dipecat di pekerjaan pertamanya di Baltimore’s WJZ. Namun semua kegagalan yang Oprah Winfrey dapatkan berbalik menimbulkan keberuntungan. Dengan semua usahanya, beliau berhasil membawakan sebuah talk – show dan meraih rangking tertinggi di Chicago pada saat itu. 

2. Walt Disney

Sumber: Wikipedia

Sebelum meraih kesuksesan pasti akan ada kegagalan terlebih dahulu. Ada beberapa tokoh dunia dengan kegagalan mereka yang menginspirasi banyak orang. Salah satunya adalah Walt Disney. Nama yang satu ini pasti tidak asing di indra pendengaran orang – orang yang menyukai animasi dan cerita princess. Namun siapa yang menyangka, bahwa sebelumnya Walt Disney pernah mengalami pemecatan dari perusahaan Kansas City Star, bangkrut dan mengalami penolakan selama 300 kali pada konsep Disneyland yang beliau punya. 

3. J.K Rowling

Sumber: Harper’s Bazaar

Semua orang tentunya tidak merasa asing dengan film Harry Potter. Seperti yang diketahui bahwa film Harry Potter telah ditulis oleh sosok tokoh mendunia yang bernama J.K Rowling. Namun dibalik kesuksesannya, ternyata J.K Rowling mengalami berkali – kali kegagalan dalam perjalanannya kariernya. Selama perjalanan kariernya, J.K Rowling mengalami penolakan terhadap karyanya oleh 12 penerbit mayor. Sifat gigihnya membuat J.K Rowling berhasil merilis novel Harry Potter di tahun 2014. 

4. Elizabeth Arden

Sumber: Wikipedia

Seperti yang diketahui bahwa terdapat berbagai tokoh dunia yang menginspirasi. Salah satunya adalah Elizabeth Arden. Beliau dikenal sebagai seorang pengusaha kosmetik  terkemuka pada zamannya. Sebelum meraih kesuksesan, Elizabeth Arden pernah mengalami kegagalan dalam bisnis pertamanya. Hingga suatu hari beliau memilih untuk bergabung dengan para ahli kimia untuk membuat sebuah produk kecantikan yang pada akhirnya memiliki pengaruh besar dalam industri kosmetik.

Baca juga: Biografi Tokoh Terkenal, Lengkap di IDN App

5. Anna Wintour

Sumber: Wikipedia

Salah satu tokoh dunia yang menjadi inspirasi banyak orang adalah Anna Wintour. Siapa yang tidak tahu dengan Anna Wintour? Beliau adalah seorang fashion editor yang pernah dipecat dari posisinya sebagai seorang junior fashion editor karena memiliki gaya berpakaian yang terlalu edgy. Namun dibalik peristiwa itu, membuat Anna Wintour dapat membuktikan kemampuannya sehingga beliau bisa menjadi seorang editor – in – chief  di sebuah majalah Vogue.

6. Chris Gardner

Sumber: Wikipedia

Seperti yang diketahui terdapat beberapa tokoh dunia yang menginspirasi banyak orang. Salah satunya adalah Chris Gardner. Beliau merupakan seorang pengusaha sukses yang memiliki kisah hidup yang tidak terlalu mulus. Kehidupan Chris Gardner dinilai kacau balau dengan perceraian, masuk penjara dan menjadi seorang tunawisma tanpa tempat tinggal. Meskipun begitu Chris Gardner lolos dari kesengsaraannya dan berhasil membangun sebuah perusahaan pialang saham dengan nama  Rich & Company.

8. Emily Dickinson

Sumber: Mental Floss

Tokoh dunia yang menginspirasi terakhir adalah Emily Dickinson. Beliau dikenal sebagai seorang penyair yang mendedikasikan hidupnya untuk menulis banyak puisi. Meskipun begitu, hanya terdapat sedikit puisinya yang dipublikasikan ke dunia. Hingga pada saat Emily Dickinson meninggal, adiknya telah mengungkapkan bahwa terdapat lebih dari 1800 puisi yang sudah beliau tulis. 

Sebagai generasi muda kita harus mengikuti perjuangan yang dilakukan oleh beberapa tokoh dunia untuk mencapai kesuksesan. Itulah beberapa daftar Tokoh Dunia Yang Menginspirasi banyak orang. 

Baca juga: Mengenal Sosok Dewi Sartika, Pahlawan Pendidikan dari Tanah Sunda