Tokoh Dunia Yang Menginspirasi Banyak Orang, Patut Ditiru!

Sumber: Simply Fresh Laundry 

Tokoh dunia yang menginspirasi bisa dijadikan teladan. Pada umumnya, setiap orang memiliki masalah yang berbeda dalam kehidupan. Satu persatu masalah yang muncul terkadang terasa memberatkan sehingga membuat beberapa orang merasakan putus asa. Meskipun begitu, terdapat tokoh – tokoh dunia yang mampu menyelesaikan masalah mereka dan menjadi inspirasi bagi banyak orang. Berikut Tokoh Dunia Yang Menginspirasi Banyak Orang antara lain :

1. Albert Einstein

Sumber: Wikipedia

Tokoh dunia yang menginspirasi banyak orang yang pertama adalah Albert Einstein. Seperti yang diketahui Albert Einstein merupakan seorang ilmuan terbesar yang ada di dalam abad ke – 20. Selain menjadi sosok ilmuan terbesar di dunia, beliau juga memberikan inspirasi bagi banyak orang. Albert Einstein pernah dianggap mengalami cacat mental karena baru bisa berbicara di usia 4 tahun. Meskipun begitu, dia dianugerahi otak cerdas yang membuatnya menjadi fisikawan hebat yang mampu menciptakan teori relativitas dan menyumbang berbagai pengembangan mekanika kuantum, mekanika statistika dan kosmologi. 

2. Richard Branson

Sumber: Wikipedia

Tokoh dunia yang menginspirasi banyak orang yang kedua adalah Richard Branson. Seperti yang diketahui bahwa Richard Branson merupakan seorang industrialis yang berada dari Inggris. Dengan kemampuannya, beliau berhasil mendirikan bisnis di usianya yang baru mencapai 16 tahun. Pada saat itu, banyak sekali orang yang meragukan kemampuannya dalam membangun bisnis termasuk dengan guru – gurunya di sekolah. Karena diragukan oleh banyak orang membuat Richard Branson bekerja keras hingga beliau berhasil menjadi multi – jutawan dan memiliki pulau tropis pribadi.

3. Muhammad Ali

Sumber: BBC

Tokoh dunia yang menginspirasi banyak orang yang ketiga adalah Muhammad Ali. Beliau dikenal sebagai atlet olahraga tinju yang menginspirasi banyak orang. Sebagai seorang muslim, Ali tidak pernah merasakan takut untuk berada di antara orang – orang  yang memiliki keyakinan berbeda dengannya. Beliau justru menunjukkan kecintaannya terhadap agama Islam tanpa merasa ragu sedikitpun. 

4. Bill Gates

Sumber: Wikipedia

Tokoh dunia yang menginspirasi banyak orang yang keempat adalah Bill Gates. Seperti yang diketahui bahwa Bill Gates merupakan seorang tokoh bisnis, investor, filantropis dan penulis asal Amerika Serikat. Dengan kemampuannya beliau berhasil mencapai posisi sebagai ketua dari perusahaan Microsoft. Dibalik kesuksesannya, Bill Gates pernah mengalami kegagalan ketika mendirikan bisnis Microsoft. Berkat kerja kerasnya kini Bill Gates dikenal sebagai orang terkaya di dunia dengan kekayaan bersih sebanyak 103, 1 miliar USD. 

Baca juga: Biografi 4 Pahlawan Indonesia, Sudah Tahu Belum?

5. William Kamkwamba

Sumber: TED

Tokoh dunia yang menginspirasi banyak orang yang kelima adalah William Kamkwamba. Beliau dikenal sebagai seseorang yang bekerja di bidang inovator, insinyur dan penulis Malawi. William Kamkwamba menginspirasi banyak orang dengan kisahnya yang terlahir dari keluarga yang tidak mampu. Meskipun begitu, William berusaha dengan belajar di perpustakaan setempat. Dengan ilmu pengetahuan yang beliau dapat sebelumnya membuat William Kamkwamba berhasil membangun sebuah kincir angin untuk desanya. 

6. Barrack Obama

Sumber: Encyclopedia Britannica

Tokoh dunia yang menginspirasi banyak orang yang keenam adalah Barrack Obama. Seperti yang diketahui bahwa Barrack Obama merupakan seorang mantan presiden Amerika Serikat dengan latar belakangnya yang spesial karena telah terlahir dengan memiliki kulit hitam. Obama dinilai sukses dalam menciptakan sejarah baru dalam gaya kepemimpinannya yang sangat dekat terhadap rakyat. 

7. Stephen Hawking

Sumber: The Guardian

Tokoh dunia yang menginspirasi banyak orang yang terakhir adalah Stephen Hawking. Keterbatasan fisik yang menimpa Stephen Hawking tidak membuatnya menyerah untuk menuliskan karya – karya terbaiknya untuk dibaca dari satu generasi menuju generasi selanjutnya. Karena keterbatasan fisiknya, membuat Stephen Hawking harus beraktivitas menggunakan kursi roda selama lebih dari 40 tahun.

Sebagai generasi muda kita harus mengikuti perjuangan yang dilakukan oleh beberapa tokoh dunia untuk mencapai kesuksesan. Itulah beberapa daftar Tokoh Dunia Yang Menginspirasi banyak orang. 

Baca juga: 8 Tokoh Dunia yang Menginspirasi dan Populer