4 Destinasi Wisata Jogja Terbaru yang Wajib Dikunjungi

Yogyakarta memang selalu menawarkan destinasi wisata ikonik yang ada di Indonesia. Untuk memaksimalkan kekayaan alam yang dimilikinya, Jogja tidak pernah kehabisan destinasi wisata baru yang siap untuk dikunjungi. Mulai dari hutan, perbukitan, pantai, hingga destinasi kekinian yang patut untuk dikunjungi.

Tempat Wisata Jogja Terbaru untuk Liburan Menyenangkan

Meski sudah mempunyai banyak destinasi yang menyenangkan. Berkunjung kembali ke Jogja tiap tahunnya, akan membuat Anda terkejut dengan destinasi wisata baru yang Jogja tawarkan untuk para wisatawan. Adapun beberapa destinasi wisata baru di Jogja sebagai berikut:

1. Taman Bunga Puri Mataram

Destinasi wisata terbaru yang ada di Jogja ini menyajikan berbagai wahana permainan untuk segala usia. Sehingga bisa Anda nikmati meskipun dengan waktu yang cukup singkat. Selain itu, Anda akan dimanjakan dengan keindahan tanam yang menjadi khas di pekarangan jawa ini.

Meski baru dibuka tahun 2018, taman wisata ini menawarkan berbagai wahana sederhana layaknya sebuah pedesaan. Misalnya saja taman kelinci, terapi ikan, pasar ndelik hingga bersepeda di tengah danau kecil.

Semua wahana tersebut ditata sedemikian rupa dengan konsep kearifan masyarakat desa yang ada di wilayah Yogyakarta. Selain itu, taman bunganya pun dirangkai sedemikian sehingga akan memanjakan wisatawan yang ingin berswafoto. Mulai dari bunga dengan berbagai warna hingga aksesoris taman seperti tugu Yogyakarta dan juga becak.

2. Alamanda Jogja Flower Garden

Alamanda Jogja Flower Garden merupakan  destinasi wisata terbaru yang menawarkan spot foto yang estetik. Mulai dari latar belakang tangan bunga, balon udara hingga kincir angin raksasa yang mirip dengan yang ada di Belanda.

Berlibur ke Alamanda bisa Anda jadikan alternatif liburan yang melepas penat setelah seminggu penuh disibukkan dengan kerjaan dan juga destinasi wisata ideal untuk berlibur bersama keluarga.

3. Jogja Agro Techno Park

Berdiri di atas lahan 18 hektar, Jogja Agro Techno Park dilengkapi dengan berbagai wahana edukasi peternakan, kolam ikan dan juga pertanian. Tempat ini dibuka secara umum untuk sarana edukasi masyarakat mengenai pentingnya pertanian dan juga sosialisasi peternakan.

Tempat wisata yang berada di kabupaten Kulonprogo dengan kawasan yang masih asri ini dibuat khusus dengan nuansa khas jawa. Lahannya pun dibuat dengan semenarik mungkin, supaya pengunjung bisa berswafoto.

Selain berfoto, Anda beserta keluarga juga berkunjung ke kandang hewan ternak dan juga melihat hasil tanaman sayuran yang diteliti oleh para pengelola. Terlebih lagi jika tiba waktunya panen, Anda akan diperbolehkan membeli hasil panen yang masih segar tersebut.

BACA JUGA : Pulau-Pulau Di Banten Yang Tetap Terjaga Alaminya

4. Ayunan Langit Watudjaran

Destinasi wisata berikutnya adalah Ayunan Langit Watudjaran yang berada di atas bukit Desa Sabrangkidul, Kabupaten Kulonprogo. Yang menjadi unggulan di tempat tersebut adalah area swafoto dengan latar belakang alam luas dan indah yang mengarah ke hutan dan perkebunan sekitar. Selain itu langit biru yang memanjakan mata juga sangat menarik untuk melepas penat.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati pemandangan alam lepas dengan menaiki ayunan yang disediakan. Serta ada juga sapu terbang ala penyihir di film Harry Potter dan juga balkon kayu yang menghadap langsung ke alam lepas. Jika Anda ingin berkunjung kesana, waktu yang paling baik adalah di pagi hari menjelang matahari terbit.

Itu dia empat destinasi wisata Jogja terbaru yang siap memanjakan mata dan melepas penat setelah disibukkan dengan aktivitas penuh di kantor. Jika Anda tertarik, tunggu apalagi untuk meluangkan waktu dengan mengagendakan berlibur sehari di Yogyakarta.