5 Destinasi Wisata Budget 500 Ribu di Jakarta

5 destinasi wisata budget 500 ribu di jakarta
5 destinasi wisata budget 500 ribu di jakarta

Jakarta, sebagai ibu kota Indonesia, menawarkan berbagai destinasi wisata menarik yang dapat dikunjungi dengan anggaran terbatas. Berikut adalah lima destinasi wisata di Jakarta yang dapat dijelajahi dengan budget sekitar 500 ribu rupiah

Menjelajahi Jakarta dengan Anggaran 500 Ribu: Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi

5 destinasi wisata budget 500 ribu di jakarta
Jakarta, ibu kota Indonesia, adalah kota yang penuh dengan kehidupan dan kegiatan. Namun, seringkali orang berpikir bahwa menjelajahi Jakarta membutuhkan banyak uang. Tapi, tahukah Anda bahwa Anda dapat menikmati wisata di Jakarta dengan anggaran yang terbatas? Di artikel ini, kami akan membagikan lima destinasi wisata budget 500 ribu di Jakarta.

1. Monumen Nasional

Pertama, Anda dapat mengunjungi Monas atau Monumen Nasional. Monas adalah salah satu ikon Jakarta yang terkenal. Anda dapat menikmati pemandangan kota Jakarta dari atas Monas dengan membayar tiket masuk sebesar 15 ribu rupiah. Selain itu, Anda juga dapat menikmati taman yang indah di sekitar Monas secara gratis. Jadi, dengan hanya 15 ribu rupiah, Anda dapat menikmati keindahan Jakarta dari ketinggian.

2. Taman Mini Indonesia Indah

Selanjutnya, Anda dapat mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah atau TMII. TMII adalah taman budaya yang menampilkan miniatur dari berbagai suku dan budaya di Indonesia. Anda dapat menikmati keindahan dan kekayaan budaya Indonesia dengan membayar tiket masuk sebesar 20 ribu rupiah. Di TMII, Anda juga dapat menikmati berbagai pertunjukan seni dan kuliner tradisional dengan harga yang terjangkau. Jadi, dengan 20 ribu rupiah, Anda dapat menjelajahi kekayaan budaya Indonesia di TMII.

TMII Lokasi Puncak Malam Tahun Baru, Ada yang Baru Usai Revitalisasi

sumber : CNN 

3. Kota Tua Jakarta

Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi Kota Tua Jakarta. Kota Tua adalah pusat sejarah Jakarta yang memiliki bangunan-bangunan peninggalan kolonial Belanda. Anda dapat menikmati suasana klasik dan mengunjungi museum-museum yang ada di Kota Tua secara gratis. Selain itu, Anda juga dapat menikmati jajanan khas Jakarta seperti kerak telor dan es krim ragusa dengan harga yang terjangkau. Jadi, dengan anggaran 500 ribu rupiah, Anda dapat merasakan nostalgia sejarah Jakarta di Kota Tua.

BACA JUGA : 5 Tempat Merayakan Tahun Baru di Tangerang

4. Ragunan Zoo

Selanjutnya, Anda dapat mengunjungi Ragunan Zoo. Ragunan Zoo adalah kebun binatang terbesar di Jakarta. Anda dapat melihat berbagai macam hewan dari seluruh dunia dengan membayar tiket masuk sebesar 25 ribu rupiah. Di Ragunan Zoo, Anda juga dapat menikmati wahana permainan dan berinteraksi dengan hewan-hewan tertentu dengan harga yang terjangkau. Jadi, dengan 25 ribu rupiah, Anda dapat menghabiskan waktu bersama keluarga dan melihat keindahan dunia satwa di Ragunan Zoo.

Kebun Binatang Ragunan: Lokasi, Tiket, dan Atraksi Menarik Page All | Orami

sumber : Orami 

5. Ancol

Terakhir, Anda dapat mengunjungi Ancol. Ancol adalah tempat wisata yang terkenal di Jakarta yang menawarkan berbagai macam atraksi seperti pantai, taman hiburan, dan tempat makan. Anda dapat menikmati keindahan pantai Ancol secara gratis atau membayar tiket masuk ke Dufan, taman hiburan terbesar di Jakarta, dengan harga sekitar 200 ribu rupiah. Di Ancol, Anda juga dapat menikmati berbagai makanan laut segar dengan harga yang terjangkau. Jadi, dengan anggaran 500 ribu rupiah, Anda dapat menikmati liburan yang menyenangkan di Ancol.

Dalam kesimpulan, meskipun Jakarta terkenal dengan biaya hidup yang tinggi, Anda masih dapat menikmati wisata di Jakarta dengan anggaran yang terbatas. Dengan mengunjungi Monas, TMII, Kota Tua, Ragunan Zoo, dan Ancol, Anda dapat menjelajahi keindahan dan kekayaan Jakarta dengan anggaran 500 ribu rupiah. Jadi, jangan biarkan anggaran terbatas menghalangi Anda untuk menikmati liburan di Jakarta.

BACA JUGA : 8 Destinasi Wisata Bali yang Memukau Pesona Surga Tropis

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *