Kam. Sep 28th, 2023

  

car-membedakan-airpods-kw
Airpods

biografinya.com – Airpods merupakan sebuah headset buatan Apple tanpa kabel yang menggunakan koneksi wireless Bluetooth. Memang Airpods ini memiliki harga yang cukup mahal yang sebanding dengan kualitasnya.

Namun, kini banyak Airpods KW dengan harga lebih murah yang beredar di pasaran. Yang namanya KW tentunya kualitas yang dimiliki tidak sama dengan yang asli. Lalu bagaimana cara membedakan Airpods KW dan asli? Untuk lebih jelasnya mari kita simak ulasan berikut ini.

  1. Cek Nomor Seri

Cara yang paling mudah untuk mengetahui Airpods asli atau KW adalah dengan melihat nomor seri yang tertera di bagian dalam casing. Jika sudah menemukan kode tersebut, anda cek melalui checkcoverage.apple.com. Apabila anda tidak menemukan kode tersebut di situs maka bisa dipastikan bahwa Airpods tersebut adalah KW alias palsu.


  1. Perhatikan Box-nya

Pada box Airpods yang asli celah antara tutup dan kotak sangat rapat dan presisi. Sementara pada Airpods palsu, terdapat celah yang lebar dan tidak teratur. Lalu font pada box KW biasanya lebih tebal daripada yang asli. Selain itu, gambar kabel lighting pada box KW terpotong di bagian bawah.


  1. Perhatikan Tulisan Airpods

Pada box palsu nampak font reflektif, sementara pada kotak yang original font berwarna abu-abu klasik. Selain itu, printing tulisan yang ada pada box KW terlihat bahwa tinta yang digunakan lebih buram dan terkesan luntur. Sedangkan pada kotak asli tulisan terlihat lebih rapi.


  1. Cek Bagian Bawah Airpods

Pada sisi bagian mic bawah Airpods orsinil terdapat sebuah tutup diffuser, serta bentuknya sedikit oval. Sementara pada Airpods KW bentuknya bulat dan terlihat bolong.


Baca Juga: 7 Sifat Luar Biasa Dari Pemilik Zodiak Libra yang Harus kamu Tahu !


  1. Cek Diffuser Bagian Atas

Diffuser pada Airpods original lebih presisi dan grill yang nampak berbeda. Selain itu, Airpods asli nampak lebih berkualitas.


  1. Perhatikan Case Airpods

Tombol lingkaran tengah pada Airpods palsu terlihat lebih tinggi daripada case asli. Lalu tulisan “Designed by Apple in California…” pada case KW terlihat lebih tebal dan buram.


  1. Perhatikan Engsel Airpods

Case Airpods yang orisinil  memiliki engsel yang lebih premium dibandingkan yang palsu yang terlihat seperti crom reflektif.

Itulah beberapa cara membedakan Airpods KW dan Asli yang bisa kamu ikuti, agar tidak salah dalam membeli barang besutan Apple tersebut, ya! Semoga bermanfaat!

By Anonyla

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *