olahraga-untuk-anak
Sepak Bola

biografinya.com – Sering kali banyak yang berpikir olahraga untuk anak tidak sepenting pada orang dewasa. Padahal pemikiran tersebut tidak sepenuhnya benar. Tentu saja anak-anak yang berada di dalam masa perkembangan juga membutuhkan olahraga yang tepat untuk kesehatan badannya. Apalagi di masa pandemi penyakit seperti ini, menjaga kesehatan anak tentu saja sangat penting. Oleh sebab itu ada baiknya mengajak anak melakukan olahraga untuk menjaga badan dan fisik tetap prima. Berikut ini beberapa olahraga untuk anak yang cocok dilakukan bersama-sama dengan orang tua.

Jogging

Salah satu jenis olahraga yang menjadi favorit bersama anak dan orang tua yaitu melakukan jogging di akhir pekan. Olahraga yang satu ini cukup mudah dan juga tidak membutuhkan biaya. Sehingga cocok sekali dijadikan alternatif jika ingin berolahraga bersama-sama sekeluarga. Dengan membiasakan jogging di pagi hari, maka kesehatan pernapasan juga tetap terjaga. Imunitas tubuh makin kuat sehingga semakin sehat dan tidak mudah terserang penyakit. Oleh sebab itu ada baiknya menyempatkan jogging bersama anak, terutama pada saat akhir pekan tiba.

Sepak Bola

Jenis olahraga yang paling banyak disukai oleh anak laki-laki yaitu bermain sepak bola. Entah yang serius menekuni jenis olahraga tersebut maupun untuk sekedar memainkan bola di sore hari. Bersama anak ini adalah ide olahraga yang anti gagal. Karena kebanyakan anak pasti suka bermain menendang bola di halaman rumah. Oleh karena itu tidak ada salahnya jika menghabiskan waktu untuk bermain sepak bola di saat sore hari tiba. Menikmati sore yang santai sambil berolah raga menendang bola adalah pilihan yang paling tepat. Anak menjadi lebih sehat serta dapat menghabiskan waktu untuk jenis permainan yang positif dan aktif.

Baca Juga: Ingin Tau Cara Mendidik Anak Dalam Islam? Simak 6 Cara Ini!

Bersepeda

Siapa anak-anak yang tidak suka bermain sepeda. Saat ini banyak sekali yang mulai aktif bermain sepeda bersama keluarga. Terutama pada saat sore hari tiba atau untuk mengisi waktu pada saat akhir pekan. Bersepeda bersama tentunya tidak hanya merupakan olahraga yang menyenangkan. Tetapi juga mengisi waktu untuk memberikan kebersamaan antara anggota keluarga. Baik anak laki-laki maupun perempuan semua tentu suka memainkan sepeda. Orang tua yaitu ayah dan ibu juga bisa dengan bebas mendampingi sambil berolahraga juga. Sehingga bersepeda adalah jenis olahraga untuk anak yang paling tepat untuk dipilih.

Bulu Tangkis

Kebanyakan masyarakat di Indonesia sangat suka memainkan bulu tangkis. Oleh Karena itu ini merupakan salah satu bentuk olahraga yang bisa dikenalkan pada anak sejak usia dini. Memainkan bulu tangkis juga tidak susah. Karena pastinya setiap anak tentu dapat berlatih memukul bola kok bulu tangkis secara dasar. Apabila tidak memiliki lapangan yang memenuhi maka bisa juga menggunakan halaman rumah seadanya. Yang pasti biarkan anak aktif memainkan olahraga kesukaannya untuk mengisi waktu luang pada sore hari. Tidak hanya itu saja, tetapi permainan olahraga yang satu ini juga bisa dimainkan bersama tetangga dan teman sebaya untuk meningkatkan kemampuan sosialisasi.

Itulah beberapa olahraga untuk anak yang cocok dilakukan di masa pandemi sekarang ini. Sehingga kesehatan anak tetap terjaga secara maksimal. Dengan berolahraga teratur juga baik dalam mendukung tumbuh kembang anak. Jika ingin mendapatkan informasi yang lebih banyak tentang olahraga untuk anak yang paling tepat, cobalah melihat di situs Popmama. Pastinya ada banyak informasi menarik tentang pertumbuhan anak, termasuk olahraga bagi anak-anak serta kegiatan positif untuk mengisi hari-hari anak secara aktif.