Ming. Mei 21st, 2023

Doa untuk Menyembuhkan Sakit Gigi Beserta Artinya, Simak di Sini!

Sumber: Ciputra Medical Center

Sakit gigi merupakan suatu keadaan yang sangat menganggu setiap orang, karena rasa nyerinya yang berkepanjangan. Ada berbagai macam hal yang bisa menjadi penyebab sakit gigi, mulai dari gigi berlubang, peradangan pada gusi, hingga infeksi pada gigi.

Sebagai umta muslim, tentunya kita mengetahui bahwa segala macam penyakit pasti bisa datang dengan izin Allah SWT. Sama halnya dengan sakit gigi, apapun penyebabnya pasti itu merupakan suatu ujian yang Allah berikan kepada kita.

Oleh karena itu, ketika sedang kati gigi, alangkah baiknya jika kita meminta kepada Allah atas kesembuhannya. Karena tentunya rasa sakit ini tidak akan hilang atau mereda jika tanpa ridho dari Allah SWT.

Doa ketika sakit gigi

Sumber: Alodokter

Tentunya ada banyak sekali doa yang bisa kita panjatkan untuk meminta kesembuhan terhadap sakit yang kita alami. Berikut ini adalah beberapa doa yang bisa kalian panjatkan ketika sakit gigi!

اللَّهُمَّ أَذْهِبْ عَنْهُ سُوءَ مَا يَجِدُ وَفُحْشَهُ بِدَعْوَةِ نَبِيِّكَ الْمُبَارَكِ الْمَكِينِ عِنْدَكَ

Allahumma adzhib ‘anhu suu a maa yajidu wa fuhsyahu bi da’wati nabiyyikal mubarokil makini ‘indaka.

 “Ya Allah lenyapkanlah darinya keburukan apa yang ia rasakan beserta kekejiannya dengan doa nabi-Mu yang penuh berkah di sisi-Mu.”

Doa sakit gigi ini bisa kalian bacakan sebanyak 3 sampai 7 kali, sambil memegang atau menyentuh bagian yang sedang terasa sakit. Sakit gigi yang sedang dirasakan, diharapkan bisa hilang maupun berkurang setelah membaca doa yang satu ini.

Baca juga: Deretan Film Thailand 2021 yang Paling Seru

Tak hanya itu saja, masih ada doa lain yang bisa kalian panjatkan ketika sedang sakit, khususnya sakit gigi. 

أَسْأَلُ اللَّهَ الْعَظِيمَ رَبَّ الْعَرْشِ الْعَظِيمِ ، أَنْ يُعَافِيَكَ وَيَشْفِيَكَ

As alullahl’adhimi rabbl’arsyil ‘adhiim, an yu’aafiika wa yasyfiika 

Aku memohon ampun kepada Allah yang Mahaagung, Dzat yang menciptakan Arsy yang besar dan yang memberikan kesembuhan kepada orang yang sakit.

لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ سُبْحَانَكَ إِنِّي كُنْتُ مِنَ الظَّالِمِيْنَ 

Laa ilaaha illaa anta subhaanaka inni kuntu minadholimiin (Dibaca 3x)

 أَعُوْذُ بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّامَّاتِ مِنْ شَرِّ مَا خَلَقَ 

A’udzubikalimatillahi taammati min syarrimaa kholaq. Artinya: Aku berlindung dengan kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan ciptaan-Nya.

Meminta pertolongan kepada Allah

Sumber: HonestDocs

Sebagai umat muslim, tentunya kita juga paham bahwa segala musibah yang menimpa kita bisa diatasi dengan cara berikhtiar sambil memohon doa kepada Allah SWT. Karena segala musibah yang menimpa kita tidak akan hilang tanpa izin dari Allah SWT, kita harus meminta pertolongan kepadaNya.

Al-Quran juga menyebutkan sebuah firman:

وَاِذَا مَرِضْتُ فَهُوَ يَشْفِيْنِۙ 

Dan apabila aku sakit. Dialah Yang menyembuhkan aku. (QS. Asy Syuara: 80)

Tak hanya itu saja, Rasulullah SAW juga pernah bersabda dalam hadits yang diriwayatkan Abu Hurairah:

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ عَنْ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ مَا أَنْزَلَ اللَّهُ دَاءً إِلَّا أَنْزَلَ لَهُ شِفَاءً 

Dari Abu Hurairah radliallahu `anhu dari Nabi shallallahu `alaihi wasallam beliau bersabda: “Allah tidak akan menurunkan penyakit melainkan menurunkan obatnya juga.” (HR. Bukhari) [No. 5678 Fathul Bari] Shahih. 

Dari kedua pernyataan itu, kita tentunya bisa mengetahui bahwa obat dari segala penyakit bisa kita dapatkan atas kehendak Allah. Oleh karena itu, memohon pertolongan kepada Allah untuk kesembuhan penyakit kita tentunya sangat dibutuhkan.

Itulah beberapa hal yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Tentunya kita harus mengetahui segala penyakit bisa sembuh karena Allah, itu bisa terjadi karena suatu penyakit juga diturunkan atas perintah Allah.

By Anonyla

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *