anime-kumo-desu-ga-nani-ka
Main Character: Kumoko


biografinya.com – Selain Tensei Shitara Slime Datta Ken, ada satu lagi anime yang diadaptasi dari light dengan genre isekai. Light Novel yang berjudul Kumo Desu ga, Nani ka? Tayang perdana pada Januari 2021 dan mendapat respon baik dari penonton anime dengan rating 7,28 di situs MyAnimeList. Nah, buat Anda yang ingin tahu lebih banyak tentang anime ini, simak ulasan di bawah ini.

Sinopsis Kumo Desu ga, Nani ka?

Novel ini bermula ketika terjadi pertarungan besar antara Pahlawan dan Raja Iblis. Mereka bertabrakan dengan kekuatan magis yang begitu kuat sehingga mempengaruhi dunia nyata. Sayangnya, efek dunia nyata adalah menghancurkan ruang kelas di sekolah dan membunuh semua siswanya.

Akhirnya, semua siswa terlahir kembali di dunia yang berbeda. Sayangnya, salah satu siswa berubah menjadi laba-laba. Laba-laba ini adalah monster lemah yang menjadi target para petualang pemula dan bukan monster kuat dengan level tinggi. 

Bertahan hidup di dunia lain sangat sulit, dan laba-laba mengerikan ini harus berjuang keras untuk mempertahankan hidupnya. Selain itu ia juga ingin memperjuangkan promosi dalam hidupnya.

Dari kehidupan gadis SMA hingga menjadi monster laba-laba yang terperangkap di gua gelap yang penuh monster, kisah novel ini sangat seru dan menegangkan. Laba-laba ini berbekal ilmu, hidup di dunia nyata, dan selalu berpikiran positif untuk berjuang agar bisa bertahan hidup di dunia lain ini.

5 Fakta Menarik Karakter Utama Kumo Desu ga, Nani ka?

Seperti yang sudah dijelaskan pada sinopsisnya, karakter utama dalam light novel yang diadaptasi ke dalam anime ini adalah monster laba-laba kecil yang baru menetas, bernama Kumoka. Untuk lebih jelasnya mengenai karakter ini, simak fakta-faktanya berikut ini.

1. Reinkarnasi Jadi Monster Terlemah

Setelah kematiannya, Kumoko terlahir kembali sebagai monster terlemah yang sering diburu oleh para petualang pemula, yaitu laba-laba Lesser Taratect. Namun, pengalamannya dalam bermain RPG membuatnya semakin mudah untuk terus berkembang dan bertahan. Dilaporkan bahwa sejauh ini ia telah berevolusi dan menjadi lebih kuat dari siapa pun yang ada di dalam gua.

2. Lahir di Labirin Terbesar dan Berbahaya

Kumoko terletak di dalam Gua: Labirin Besar Elroe, yang merupakan labirin terbesar dan paling berbahaya. Gua Labirin berisi banyak monster yang menakutkan bahkan memiliki level tinggi dengan jumlah yang sangat besar. 

Jadi Kumoko bertahan dan terus maju, dengan mengandalkan jaring laba-laba. Namun, ia berhasil mengalahkan monster yang lebih kuat darinya sehingga bisa bertambah kuat dan berevolusi dengan cepat.

Baca Juga: Rekomendasi Film Anime Bagus Tahun 2021

3. Bertemu dengan Ariel

Selama 2 tahun, Kumoko menghabiskan waktunya untuk naik level untuk mencapai bentuk Arachne. Beberapa saat kemudian dia bertemu Ariel dan mereka saling menyerang. Awalnya mereka bermusuhan sampai ada gencatan senjata. Mereka mengerti bahwa tidak ada yang bisa “membunuh”, jadi mereka memutuskan untuk berpetualang bersama.

4. Mendapat Julukan Shiro

Kumoko melakukan perjalanan dengan Ariel dan beberapa temannya. Ariel kemudian menamai Kumoko “Shiro”. Perjalanan mereka menuju kerajaan iblis. Ada banyak hal menarik dalam perjalanan ini, salah satunya adalah “petualangan” pertama Kumoko bersama teman-temannya.

5. Kepribadian Kumoko

Awalnya, Kumoko selalu memikirkan dirinya sendiri. Ini karena traumanya, ketika berada di dunia asli (sebelum kematiannya). Dia adalah Korban Bully yang selalu diinjak-injak dan dipermalukan oleh orang lain, membuatnya menjadi penyendiri dan tidak menyukai “orang banyak”. 

Sekarang setelah dia dibangkitkan sebagai Laba-laba, dia merasa tertekan dan mengira itu semua adalah karma untuknya, yang selalu sendirian. Namun, setelah ia melakukan perjalanan bersama Ariel, ia menemukan makna persahabatan dalam hidupnya. Hal inilah yang membuat Kumoka ingin membantu Ariel dalam mewujudkan impiannya.

Itu dia beberapa fakta menarik dari karakter utama anime Kumo Desu ga, Nani ka? Yang seorang monster laba-laba bernama Kumoka. Buat Anda ingin ingin menonton animenya, Anda bisa melihatnya di situs streaming anime resminya. Namun, untuk Anda yang ingin membaca light novelnya, Anda bisa membelinya di marketplace kesayangan Anda.