Kumpulan Shalawat Nabi
Mari Simak Kumpulan Shalawat Nabi yang Bisa Anda Baca

Shalawat nabi adalah hal yang wajib kita tahu dan kita lantunkan. Dengan melantunkan shalawat nabi banyak sekali keberkahan yang akan kita dapatkan dalam hidup ini. Rasul adalah nabi yang merupakan sosok terpilih oleh Allah untuk mengajarkan kita ajaran dari Allah Swt melalui wahyu. Maka Rasul sudah sangat berjasa dan patut kita kagumi. Jika Rasul tidak ada, kita tidak mungkin diingatkan dan dituntun ke jalan Allah. Oleh karena itu dengan melantunkan shalawat nabi akan membuat hidup kita banyak manfaat. Shalawat nabi banyak sekali yang bisa kita lantunkan. Anda bisa memilih beberapa jika anda tidak hafal semuanya. Berikut beberapa kumpulan shalawat nabi yang wajib Anda ketahui.

  1. Shalawat Tadzhimul Qiyam

Bacaan shalawat yang pertama ini mempunyai banyak manfaat untuk and abaca setiap hari. Manfaatnya diantaranya adalah Anda akan diampuni dosanya serta hati Anda akan merasa tenang. Anda bisa membacanya di waktu pagi atau petang. Bacaan dari shalawat Tadzhimul Qiyam ini adalah “Allahumma shalli ‘ald Muhammadin wa ‘ala alihi wa sallim” artinya adalah Ya Allah limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan atas Nabi Muhammad SAW.

  1. Shalawat Khawasher

Ada lagi shalawat yang akan banyak memberikan Anda keberkahan dan manfaat di kehidupan. Shalawat ini bisa membuat rezeki Anda ditambahkan, Anda juga akan memperoleh syafaat insyaAllah, jika Anda sedang berseteru Anda akan dimenangkan dan dituntun ke jalan yang benar. Dengan membaca shalawat ini juga Anda akan ditinggikan lagi derajatnya oleh Allah dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Shalawat Khawasher ini berbunyi, “Shallallahu ‘ala Muhammadin” Arti dari shalawat ini adalah Semoga Allah memberikan rahmat kepada nabi Muhammad Saw.

  1. Shalawat Qat Dhaqat

Shalawat selanjutnya yang dapat memberikan keberkahan dan manfaat adalah shalawat Qat Dhaqat. Shalawat ini jika dilantunkan setiap hari akan membuat doa Anda insyaAllah terkabul, Anda juga dapat diberikan jalan terbaik untuk menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi kemudian rezeki anda akan mengalir deras. Shalawat dari Qat Dhaqat ini berbunyi, “Ash-shalatu wassalamu’alaika ya Sayyidi ya Rasulullah qad dhaqats hilatî adrikni”. Arti dari shalawat ini adalah rahmat dan keselamatan semoga tetap atas engkau wahai penghulu kami ya Rasullulah, daya upayaku, semoga engkau berkenan menolong.

  1. Shalawat Bani Hisyam

Shalawat selanjutnya yang akan memberikan manfaat bagi Anda adalah shalawat Bani Gisyam. Shalawat Bani Hisyam ini akan membuat rasa takut yang ada di dalam diri Anda menjadi jauh dan hilang. Kesusahan yang sekarang Anda alami insyaAllah juga akan menghilang seiring dengan lantunan shalawat Bani Hisyam terus menerus dibaca. Shalawat Bani Hisyam ini berbunyi, “llahumma shalli ‘alán-nabiyil Håsyimiyyi Muhammadin wa’ala alihi wa sallim tasliman”. Arti dari shalwat Bani Hisyam ini adalah Ya Allah berikanlah rahmat serta salam kepada nabi keturunan bangsawan Hasyim, yaitu Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya, semoga selalu diberikan kesejahteraan.

  1. Shalawat Al-Fatih

Dengan melantunkan shalawat Al-fatih akan diberikan rasa sabar yang berlebih, dijauhkan dari marabahaya, dan insyaAllah mendapatkan syafaat dari Rasul. Shalawat ini berbunyi, “Allahumma shalli wa sallim wa barik ‘ala sayyidina Muhammadinil fatihi lima ughliqa, wal khatimi lima sabaqa wan nåshiril haqgn bilhnggi, wal hadi il shirathikal mustaqimi, shallallahu ‘alaihi wa ‘ala alihi wa ash håbihi haqqa qadrihi wa miqdárihil ‘adzimi”.

Sekian beberapa kumpulan shalawat nabi yang bisa Anda lantunkan.