8 Rekomendasi Brand Lokal Tas Keren Asli Indonesia

Rekomendasi brand lokal tas tak boleh Anda lewatkan. Terutama jika Anda gemar mengoleksi fashion item satu ini. Lantas, apa saja rekomendasi brand lokal tas yang oke? Berikut ulasannya.

  1. CRSL

Tas buatan asli dalam negeri ini mempunyai ciri khas tersendiri. Di mana tiap koleksi tasnya terdapat patch berlogo hewan-hewan yang imut.  Bahkan setiap hewan ini mempunyai nama.

Brand yang memiliki tagline “Animals as Your Best Friends” ini terdapat lima karakter hewan sebagai ikon utama. Di antaranya ada Chilo si kucing, Pigko si babi, Odin si dinosaurus, Popo si panda, dan Choco si beruang.

  1. Niion

Niion adalah salah satu rekomendasi brand lokal tas asal Bandung. Niion telah ada sejak tahun 2013. Produk tas merk Niion mempunyai bentuk yang unik serta warna yang menarik. Produk Niion pas digunakan untuk aktivitas luar ruangan. 

Hal ini disebabkan produk tasnya menggunakan bahan Nylon Polyester. Material tersebut memiliki keunggulan tahan air serta anti kusut. Bahkan mempunyai daya tahan yang lama.

  1. Sackai

Sackai merupakan rekomendasi brand lokal tas yang ada sejak tahun 2014. Berawal dari ide Presi Mandari serta Toto Prastowo, Sackai saat ini berkembang menjadi produk yang dikenal banyak orang.

Setiap produknya mempunyai desain yang unik dan terinspirasi dari alam. Misalnya, dedaunan serta binatang-binatang. Produk yang dihasilkan oleh Sackai di antaranya sling bag, tote bag, sampai backpack.

  1. Kenes Leather

Merk lokal Kenes Leather ini asalnya dari Yogyakarta. Semua produk tas yang terdapat di sini terbuat dari kulit berkualitas tinggi. Pastinya tak kalah dengan produk buatan luar negeri. Kenes Leather menyediakan berbagai jenis produk. Mulai dari backpack hingga tas jinjing. Begitu banyak model tas yang ditawarkan membuat harganya pun beraneka ragam.

  1. Wellborn Company

Brand Wellborn Company menghadirkan tas dengan warna yang cenderung gelap. Hal ini karena tas produk mereka ditujukan bagi penyuka gaya streetwear.

Nah, untuk modelnya sendiri, selain menghadirkan daily backpack, Wellborn Company juga menyediakan produk mini bags. Anda bisa memilihnya sesuai dengan selera.

  1. Adorable Project

Adorable Projects merupakan salah satu merk tas wanita lokal dari Cimahi, Bandung. Brand ini didirikan oleh Ira Hirana sejak tahun 2008. Mulanya, Adorable Project hanya memproduksi aksesoris. Di antaranya anting, gelang, kalung serta aksesoris lainnya. 

Kemudian, setelah berkembang barulah mereka mulai memproduksi tas serta sepatu. Untuk produk tas, Adorable Projects mempunyai berbagai jenis. Mulai dari sling bag, tote bag, hingga ransel.

  1. Doris Dorothea

Merk tas tanah air satu ini tak boleh Anda lewatkan begitu saja. Doris Dorothea adalah salah satu merk yang banyak memproduksi tas wanita. Mulai dari tas selempang sampai tas laptop. 

Tas yang dihasilkan oleh Doris Dorothea ini memakai kombinasi kulit hewan khususnya reptil sebagai materialnya. Selain itu, tas buatan Doris Dorothea ini juga telah terkenal di beberapa penjuru dunia.

  1. Kaynn

Merk tas Kaynn berasal dari Kota Bandung. Merk tas ini mulanya didirikan oleh Meyta Retnayu. Produk Kaynn ini mempunyai desain yang sederhana. Namun meski demikian, proses pengerjaannya juga terbilang sulit. 

Setiap tahap pengerjaan produknya dilakukan secara handmade. Bahkan proses desainnya pun cukup rumit. Untuk materialnya sendiri Kayyn menggunakan kulit kambing atau sapi. Produk Kaynn ini juga telah diekspor ke beberapa negara.

Nah, itu tadi 8 rekomendasi brand lokal tas. Merk lokal mana yang menarik minat Anda?