Cara Mengatasi Bekas Jerawat Di Wajah, Wajib Coba !

Cara Mengatasi Bekas Jerawat Di Wajah, Wajib Coba !


Cara Mengatasi Bekas Jerawat Di Wajah

biografinya.com – Adanya jerawat memang tidak akan membahayakan tetapi jika tidak dihilangkan dapat merusak penampilan penderitanya, sehingga akan menurunnya rasa kepercayaan diri. Terlebih jika jerawat yang tumbuh itu jumlahnya banyak dan meninggalkan bekas maka akan membuat kulit wajah menjadi tidak menarik untuk dilihat.

Cara Agar Wajah Bebas Dari Jerawat

Salah satu faktor yang menyebabkan munculnya jerawat adalah kurang pandainya didalam menjaga kebersihan kulit. Sehingga agar terhindar dari jerawat ini maka mulailah belajar secara rutin membersihkan kulit. 

Selain itu, perbanyaklah mengonsumsi buah dan sayuran. Karena vitamin dan mineral yang terkandung didalam buah dan sayuran sangat dibutuhkan oleh kulit. Buah dan sayuran ini akan dapat membantu melarutkan lemak jahat didalam tubuh sehingga kadar lemak yang berlebihan akan dapat dikurangi. Sehingga nantinya akan berkurangnya produksi minyak dan tidak akan munculnya jerawat.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa terkadang timbulnya jerawat ini suka meninggalkan bekas. Namun, anda jangan khawatir karena segala penyakit pasti ada obatnya. Berikut cara menghilangkan bekas jerawat secara alami :

1. Menggunakan Daun Sirsak 

Daun sirsak ini memiliki senyawa aktif yang akan dapat membunuh bakteri dan akan dapat memperbaiki sel kulit yang rusak tanpa akan merusak sel kulit yang sehat. Manfaat daun sirsak ini salah satunya adalah untuk menghilangkan bekas jerawat. 

Cara penggunaan daun sirsak untuk menghilangkan bekas jerawat ini adalah pertama tama kulit wajah dibersihkan dengan menggunakan air hangat. Kemudian siapkan daun sirsak sebanyak 7 hingga 20 helai lalu ditumbuk hingga halus. Setelah itu oleskan pada area kulit yang ada bekas jerawatnya. Dan diamkan selama 10 hingga 15 menit atau hingga mengering. Lalu wajah dibersihkan dengan menggunakan air dingin hingga bersih.

2. Menggunakan Es Batu

Penderita jerawat terkadang akan merasa tidak percaya diri karena adanya jerawat yang berbentuk benjolan. Untuk mengurangi benjolan jerawat ini maka  dapat dengan menggunakan sebongkah es batu. Selain itu, es batu ini juga bisa menghilangkan bekas jerawat. Cara penggunaan es batu ini sangat mudah yaitu hanya cukup dengan mengkompreskan es batu pada area kulit yang dipenuhi jerawat atau bekas jerawat. 

3. Menggunakan Kayu Manis Dan Madu 

Cara menghilangkan bekas jerawat lainnya adalah dengan menggunakan kayu manis dan madu. Pertama tama adalah madu dan kayu manis disiapkan lalu kedua bahan itu dicampurkan dan diaduk rata hingga kedua bahan itu tercampur menjadi pasta. Kemudian pasta dioleskan pada bagian kulit yang berjerawat tetapi yang perlu diingat adalah sebelumnya harus mencuci wajah terlebih dahulu. Lakukanlah perawatan ini dimalam hari atau sebelum tidur lalu dibiarkan semalaman. Kemudian keesokan harinya dipagi hari wajah dibilas hingga bersih. 

4. Menggunakan Minyak Lavender 

Cara menghilangkan bekas jerawat menggunakan lavender adalah,  pertama tama minyak lavender disiapkan secukupnya lalu dibeberapa tetes minyak lavender diusapkan pada area kulit yang ada bekas jerawatnya. Kemudian diamkan beberapa saat dan setelah itu langsung dibilas hingga bersih. Minyak lavender ini mengandung minyak mikroba yang akan membantu didalam mencegah jerawat akan meradang dan sel sel baru akan terangsang untuk membentuk.

5. Menggunakan Garam 

Caranya adalah, pertama tama garam larut disiapkan secukupnya lalu campurkan dengan air hangat. Kemudian air larutan garam tersebut dioleskan pada area kulit yang ada bekas jerawatnya dengan menggunakan cotton bud. Lalu diamkan beberapa saat karena garam ini akan membunuh bakteri dan akan mengeringkan  jerawat. 


Baca Juga : Hilangkan Kulit Berminyak Dengan Skincare ini!

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *