Biografinya.com – Kehamilan bisa terjadi saat pasangan suami istri melakukan hubungan intim diwaktu yang tepat. Biasanya saat menstruasi pasangan suami istri tidak boleh berhubungan intim, karena kemungkinannya akan sangat kecilnya terjadinya pembuahan dimasa ini.

Oleh karena itu masa setelah berakhirnya haid akan dimanfaatkan oleh para pasangan suami istri yang ingin segera menginginkan keturunan.

Lalu bagaimana cara yang efektif untuk bisa cepat hamil setelah haid?

Berikut dibawah ini 4 Tips Cepat Hamil Setelah Haid Selesai diantaranya yaitu:

1. Berhubungan Intim Secara Teratur 

Waktu yang paling tepat untuk melakukan hubungan intim supaya bisa cepat hamil adalah dengan berhubungan saat terjadinya ovulasi yaitu saat indung telur melepaskann sel telur yang telah matang kedalam tuba fallopi untuk dibuahi oleh sperma.

Waktu inilah yang paling efektif untuk melakukan hubungan seksual. Tetapi untuk melakukan hubungan yang tepat saat terjadinya ovulasi ini bukanlah hal mudah.

Karena kamu harus mengetahui dengan pasti kapan datangnya masa subur, terlebih lagi untuk wanita dengan siklus haid tidak teratur akan jauh lebih susah diprediksi masa suburnya.

Karena untuk mengetahui kapan waktu yang tepat terjadinya ovulasi ini tidaklah mudah, maka dr. Rosdiana Ramli, SpOG selaku dokter spesialis kandungan menyarankan cara paling efektif untuk berhubungan supaya bisa cepat hamil setelah haid adalah dengan berhubungan secara teratur.

Misalnya didalam seminggu sebanyak 2 hingga 3 kali. Jadi jika benar benar ingin hamil setelah haid, kamu harus melakukan hubungan seksual dengan mengikuti saran dokter tadi yaitu sebanyak 2 hingga 3 kali didalam seminggu.

2. Menghindari Stres

Biasanya ibu ibu yang sudah lama ingin hamil tetapi hingga saat ini belum juga bisa hamil biasanya seringkali akan merasa stres.

Menunggu lama untuk bisa hamil, dan telah melakukan berbagai cara tetapi juga belum membuahkan hasilnya, memang terkadang sangat menjengkelkan bagi setiap wanita manapun.

Dan jika kondisi ini terus dibiarkan, maka akan membuat wanita tersebut mengalami stres pada satu titik.

Jika saat ini kamu mengalami kondisi tersebut, maka mulai saat ini hentikanlah dan buatlah diri tetap rileks. Oleh karena itu jika ingin segera hamil harus membuat diri supaya tetap merasa nyaman dan rileks.

Baca juga:

3. Mengkonsumsi Asam Folat Untuk Meningkatkan Kesuburan

Kesuburan merupakan faktor yang paling penting didalam menentukan mampu atau tidaknya sel telur berevulasi.

Singkatnya jika seorang wanita sedang dalam masa subur maka proses ovulasi akan berjalan dengan baik dan pastinya akan berjalan lancar juga proses pembuahan.

Tetapi jika tidak sedang subur atau kurang, maka pastinya sel telur ini tidak akan dapat berovulasi dan mengakibatkan tidak akan bisa terjadinya proses pembuahan, dan ini berarti jika tidak akan bisa terjadinya kehamilan. Untuk bisa meningkatkan kesuburan ini bisa dengan mengkonsumsi asam folat.

4. Menjauhi Faktor Faktor Yang Dapat Menurunkan Tingkat Kesuburan

Tips cepat hamil setelah haid selesai yang terakhir adalah dengan menjauhi faktor faktor yang dapat menurunkan tingkat kesuburan.

Hal hal yang dapat menurunkan kesuburan seperti mengkonsumsi minuman beralkohol, mengkonsumsi kafein seperti kopi dalam jumlah yang banyak, merokok, berolahraga secara berlebihan, mengkonsumsi minuman bersoda, dan suka begadang.

Kemungkinan akan lebih tingginya terjadinya pembuahan pada saat masa tertentu yang disebut dengan masa subur. Pastinya masa subur ini berada diluar masa menstruasi normal.

Baca juga: Berikut Ini Manfaat Sinar Matahari Yang Harus Anda Ketahui